Kunjungan dan konsultasi DTKS Wakil Bupati Kabupaten Takalar

  • Kunjungan dan konsultasi DTKS Wakil Bupati Kabupaten Takalar
  • Takalar-02
  • Takalar-03
  • Takalar-04

Pada Kamis, 12 Mei 2022 Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos) Kementerian Sosial menerima kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Takalar Bapak Achmad Dg. Se're beserta staf. Ditemui langsung oleh Koordinator Bidang Diseminasi Data Bapak Bambang Krido Wibowo dan tim di Ruang Rapat Lantai 5 Gedung Cawang Kencana.


Dalam kunjungan ini Wakil Bupati Kabupaten Takalar menanyakan tentang mekanisme pendaftaran DTKS dan update terkini data bantuan sosial. Koordinator Bidang Diseminasi Data menyampaikan informasi bahwa Pemerintah Daerah bisa mengusulkan usulan baru DTKS dan usulan bansos serta melakukan verifikasi kelayakan penerima bansos setiap bulan. Setiap usulan dan verifikasi tersebut harus disertai dengan pengesahan dari kepala daerah/wakil kepala daerah/sekretaris daerah atas nama kepala daerah.


Pada kesempatan ini juga disampaikan tentang data yang ada di dalam DTKS adalah data yang sudah padan dengan Dukcapil. Informasi terkait dengan masyarakat yang telah meninggal namun datanya belum terupdate, hal ini berkaitan dengan perlunya pelaporan dari keluarga masyarakat tersebut tentang anggota keluarganya yang telah meninggal ke Dinas Dukcapil setempat. Perlunya masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan data lebih akurat serta pelaksanaan pelayanan publik yang lebih baik.



Penulis :
Admin

Bagikan :