Membangun Satu Visi dan Misi untuk Pusdatin Kesos Maju

Membangun Satu Visi dan Misi untuk Pusdatin Kesos Maju

Yogyakarta, tanggal 10 s/d 13 Oktober 2019, Pusdatin Kesos melaksanakan Pembinaan Pegawai yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai yang ada di Lingkungan Pusdatin Kesos. Hadir untuk membuka acara Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial didampingi oleh Kepala Biro Organisasi Kepegawaian dan Kepala Biro Umum.

Selain mendapat arahan dari Sekretaris Jenderal dan Kepala Pusdatin, peserta juga mendapat materi tentang SPIP pembahasan hasil CEE, materi tentang etika pegawai dari Kepala Biro Orpeg, materi motivasi dari ESQ, Materi ISO 27001 dan kegiatan dilapangan berupa kegiatan outbound dan kegiatan capacity building lainnya.

Dalam arahannya, Kepala Pusdatin mengatakan “Skala Kerja kita impact-nya nasional dan ini sudah diakui oleh Menteri dan K/L lain bahwa pengaruh dari hasil kerja kita yaitu level nasional skill. Kita sama-sama bekerja di Pusdatin, tujuan kita satu, bahwa kita akan bersama-sama menjaga keakuratan data. Dan ini pekerjaan yang dikerjakan dari hulu ke hilir jadi saling terkait, bidang yang sudah ada di pusdatin sudah ideal mengakomodir our belief. Mohon ini jadi pegangan kita bahwa kita harus berusaha agar data yang kita kelola itu akurat karena ini akan menjadi faktor utama kenaikan tingkat kesejahteraan sosial Negara”.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka diperlukan pola pikir yang sama antar pejabat dan pegawai di lingkungan Pusdatin Kesos. Melalui pembinaan pegawai ini diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik, membentuk kerjasama tim, menumbuhkan motivasi dalam mencapai tujuan, menyatukan perbedaan pendapat, meningkatkan produktivitas dan kreatifitas pegawai yang berujung pada meningkatnya kinerja organisasi secara keseluruhan.



Penulis :
Tim Dista

Bagikan :