Menteri Sosial Republik Indonesia Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Semarang

  • Menteri Sosial Republik Indonesia Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kota Semarang
  • 2
  • 3
  • Slider
Jakarta, 10 September 2021- Menteri Sosial Republik indonesia, Ibu Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke kota Semarang pada tanggal 3 - 5 September 2021. Pusdatin Kesos mendampingi Ibu Menteri Sosial RI dalam Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah Kabupaten/Kota dengan berbagai kegiatan sebagai berikut: (1) Kota Semarang, dalam rangka koordinasi dengan mitra penyalur dan dinas sosial kabupaten/kota terkait bantuan sosial yang gagal tersalurkan. (2) Kabupaten Semarang, dalam rangka memberikan bantuan sosial langsung secara simbolis oleh Ibu Menteri Sosial.

Kegiatan Menteri Sosial kali ini juga didampingi oleh Bpk. KH. Bukhori, L.,MA. Anggota DPR RI Komisi VIII yang juga  menjadi narasumber. Keikutsertaan mitra penyalur bantuan sosial yaitu bank BNI, BRI, BTN, MANDIRI serta PT. POS Indonesia. Perwakilan dari Dinas Sosial Kota Semarang, Dinas Sosial Kota Salatiga, Dinas Sosial Kabupaten Semarang dan juga Dinas Sosial Kabupaten Kendal mengikuti kegiatan ini. Kegiatan pendampingan Pusdatin Kesos selama kunjungan kerja Ibu Menteri Sosial saat mengecek penyaluran bantuan sosial selama PPKM di Provinsi Jawa Tengah Kota Semarang dilakukan untuk memberikan dukungan data apabila dibutuhkan. 

Temuan Lapangan/hambatan saat kunjungan kerja ini berlangsung diantaranya adalah (1) Terdapat bantuan sosial yang tidak berhasil salur dikarenakan beberapa masalah sebagai contoh KPM alamat tidak ditemukan, KPM yang berada diluar kota, KPM meninggal dan lain-lain; (2) Terdapat perbedaan hasil pengecekan yang dinyatakan gagal salur oleh Mitra Penyalur. Hasil yang dicapai kegiatan ini antara lain mitra penyalur akan berupaya menyalurkan bantuan sosial terhadap data yang hasil pengecekanya tidak ditemukan kendala. 



Penulis :
Admin

Bagikan :