Optimalisasi Layanan Penanganan Masalah Kesos, Kemeterian Sosial Melalui Pusdatin Kesos Melaksanakan Rapat Evaluasi Command Center dengan Satker Terkait

Optimalisasi Layanan Penanganan Masalah Kesos, Kemeterian Sosial Melalui Pusdatin Kesos Melaksanakan Rapat Evaluasi Command Center dengan Satker Terkait

Pada Selasa, 31 Juli 2023 Kementerian Sosial melalui Pusdatin Kesos menyelenggarakan evaluasi Command Center dalam rangka optimalisasi layanan penanganan berbagai masalah kesejahteraan sosial.

Pertemuan evaluasi ini berlangsung pada Senin, 31 Juli 2023, di Ruang Rapat Besar Lantai 5 Gedung Cawang Kencana Kementerian Sosial, Jakarta. Evaluasi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk para pejabat dari Direktorat terkait. Dalam pertemuan tersebut, Kepala Pusdatin Kesos memaparkan sejumlah tantangan dan manfaat yang dihadapi oleh Command Center dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan masyarakat dalam penanganan permasalahan sosial. Salah satu fokus evaluasi adalah perlunya melengkapi pencatatan respon kasus beserta dokumentasi yang ada di Command Center termasuk terkait pentingnya mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan diberikan bantuan oleh Balai/Sentra.

Sejak pertama kali uji coba pada bulan Juni 2022 hingga awal Agustus 2023 Command Center sudah terdapat 6.696 pengaduan yang masuk. Dari jumlah tersebut, Sebanyak 5.946 pengaduan telah selesai ditindaklanjuti dan 750 pengaduan masih dalam proses tindak lanjut petugas Satker/Balai/Sentra terkait.

Bagikan :